Ikon Tugu Jangilus Palabuhanratu Kumuh, Bupati Sukabumi Harapkan Hal Ini

Tugu Jangilus Palabuhanratu Sukabumi
Kondisi tugu jangilus di Simpang Tiga Kampung Batu Sapi, Kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi kumuh.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Tugu Jangilus yang berlokasi di Simpang Tiga Kampung Batu Sapi, Kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu, yang dianggap sebagian orang sebagai ikon ibukota kabupaten Sukabumi kini tidak terawat.

Pantuan dilapangan keberadaan tugu jangilus tepat diantara jalan nasional Sukabumi – Palabuhanratu dan jalan Kabupaten menuju arah jalan Ahmadyani tersebut tidak mencerminkan kehormatan yang seharusnya dirawat baik keindahannya, kebersihannya kini seolah terlupakan, terabaikan, dan terbiarkan menjadi kusam, kotor, bahkan kumuh.

Bacaan Lainnya

Dahulu, kata Libra Rustiana (64) warga Citarik keberadaan tugu jangilus itu di bundaran lampu merah jalan Siliwangi Palabuhanratu dan sudah menjadi ikon bagi masyarakat sekitarnya, kemudian dipindahkan ke simpang tiga kampung Batusapi tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, Libra Rustiana menyayangkan dengan kondisinya saat ini dimana perhatian pemerintah daerah kabupaten Sukabumi melalui dinas terkaitnya terhadap keberadaan ikon tugu Jangilus tersebut kini seperti terabaikan. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *