Hukum & Kriminal Kab

BNNK Sukabumi Tes Urine Puluhan Nelayan Palabuhanratu, Hasilnya Menakjubkan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi melakukan tes urine terhadap sebanyak 29 orang nelayan Palabuhanratu secara random, Minggu (29/12/2019). Hal ini dilakukan BNNK Sukabumi untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba jelang malam tahun baru.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Yus Danial mengatakan, pemeriksaan narkoba dilakukan terhadap nelayan, nahkoda, ABK dalam maupun luar yang melibatkan petugas gabungan dari TNI Polri serta unsur lainnya.

“Pemeriksaan tes urine ini agenda rutin BNN dan petugas gabungan dari TNI Polri. Ini komitmen kami dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, apalagi jelang tahun baru. Kegiatan ini juga komitmen kami demi mewujudkan Sukabumi Bersinar, bersih dari narkoba,” kata AKBP Yus Danial kepada Radarsukabumi.com, Minggu (29/12/2019).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, sebanyak 29 orang yang dites dinyatakan negatif alias bebas narkoba. Begitupun dengan pemeriksaan yang dilakukan di dalam kapal, petugas tidak menemukan adanya narkoba atau barang mencurigakan lainnya.

“Tes urine terhadap nelayan Palabuhanratu merupakan wujud nyata Petugas Gabungan dalam upaya P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan masyarakat dan pekerja,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button