HPN 2022 di Mata SMSI dan IJTI Sukabumi Raya

Apit Eman
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sukabumi Raya, Apit Haeruman dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi, Eman Sulaeman

SUKABUMI – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sukabumi Raya, Apit Haeruman dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi, Eman Sulaeman kompak menyatakan akan terus berupaya dan berperan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Satu diantaranya dengan memberikan edukasi atau pengetahuan melalui karya jurnalistiknya.

Bacaan Lainnya

Ketua IJTI Korda Sukabumi, Apit Heruman mengatakan, HPN 2022 bertepatan dengan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Ia mengucapkan selamat dan sebagai insan pers pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Peran pers dalam upaya membantu keluar dari pandemi dan menekan angka kasus penyebaean Covid-19 sangat dibutuhkan dengan menyajikan informasi yang aktual, transfaran serta profesional,” ujar Apit kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/2).

Dengan demikian, sambung Apit, kondisi ini bisa perlahan tumbuh dan ekonomi masyarakat juga akan terus bangkit. Di sisi lain para jurnalis juga harus tetap patuh, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan tugasnya di lapangan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Pers juga dituntut hadir di masyarakat di mana media sosial yang tumbuh dengan pesat dan banyak menyajikan informasi tanpa konformasi.

Tugas insan pers lah yang memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak selalu menyerap informasi yang belum jelas kebenarannya dan dapat membawa dampak atau efek yang negatif di kemudian hari,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.