Hiswana Migas Jamin BBM Sampai Desember Aman

  • Whatsapp

PALABUHABRATU–Ketua Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, Yudha Sukmagara menegaskan, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak Pertamina dalam penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).  Bahkan, Yudha sudah mendapatkan jaminan untuk Desember ini ditambah kuotanya.

“Jika premium habis, kita sudah menyiapkan BBM non subsidi untuk membackupnya. Seperti pertalite, pertamax dan solar dexlite. Jadi dijamin tidak akan kekurangan BBM,” kata Yudha saat menyampaikan laporan dalam rapat lintas sektoral jelang Hari Natal dan Tahun Batu 2018 yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono di Aula Mako Polres Sukabumi, Senin (18/12).

Bacaan Lainnya

Yudha yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu juga menambahkan, selain BBM untuk alat transportasi, pihaknya juga sudah menyiapkan ketersediaan LPG 3 Kg.

Terlebih, di awal Desember lalu, sempat terjadi kelangkaan di wilayah Sukabumi selatan. Akibat kelangkaan itu banyak dimanfaatkan oknum hingga menjual LPG bersubsidi itu dengan harga mahal.

“Setelah kita melakukan sidak, alhamdulillah sudah kembali normal. Bahkan, yang tadinya disediakan hanya 1,6 juta tabung, sekarang sudah disiapkan 2,2 juta tabung LPG 3 Kg,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *