Hergun dan OJK Perbaiki Rumah Rusak Dampak Banjir Bandang Cicurug

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut empati atas bencana alam banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Ini dibuktikan dengan memperbaiki sejumlah rumah milik korban yang rusak.

Bantuan yang diterima secara langsung dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) dari OJK yakni bahan bangunan seperti semen, kerami, pasir, besi, kayu dan material lainnya.

Bacaan Lainnya

Koordinator RAI Hergun, H Maman Suparman mengatakan, pihakya berharap bantuan dari OJK dapat segera dilakukan perbaikan pada rumah-rumah warga yang rusak. Bantuan ini sesuai dengan pengajuan dari kepala desanya.

“Untuk hari ini kita salurkan bahan bangunan untuk perbaikan rumah. Terima kasih kepada OJK yang telah turut serta meringankan beban warga Cicurug korban banjir bandang yang terjadi sekitar dua pekan lalu,” kata Maman didampingi Kepala OJK Regional II Jawa Barat, Triana Gunawan di Kantor Desa Mekarsari, Cicurug, Sabtu (03/10/2020).

Sebelumnya, aksi tanggap darurat bencana politisi Partai Gerindra ini dengan menyalurkan bantuan berupa sembako ke warga dua desa, yakni Pasawahan dan Mekarsari. Ke Desa Pasawahan antara lain mi instan sebanyak 40 dus, minyak goreng sebanyak 240 kilogram, gula pasir 100 kilogram, beras 500 kilogram, dan air mineral 50 dus, Selasa (22/09/2020.

Sehari kemudian, Rabu (23/09/2020), Hergun kembali mendistribusikan sembako ke Desa Mekarsari berupa instan 40 dus, minyak sayur 240 kilogram, gula pasir 100 kilogram, beras 500 kilogram, air mineral kemasan gelas 50 dus, kain sarung 20 buah, mukena 28 buah, dan sajadah 28 buah.

Diketahui, bencana banjir bandang itu terjadi pada Senin (21/09/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Banjir bandang menerjang tiga kecamatan (Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda) yang memporak-porandakan ratusan rumah.

Dari data terakhir yang dihimpun, mencapai 327 unit rumah warga dilaporkan rusak akibat meluapnya aliran Sungai Cicatih tersebut. Rinciannya, 206 unit rusak ringan, 37 unit rusak berat, dan 83 unit rumah rusak berat.(js/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *