KABUPATEN SUKABUMI

FPYD Cijengkol Santuni 50 Anak Yatim

SUKABUMI — Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Cijengkol, kembali menyatuni sebanyak 50 anak yatim yang diselenggarakan di Aula Desa Cijengkol, Kecanatan Caringin. Pemberian bantuan sosial ini, sudah kedua kalinya diselenggarakan. Adapun bantuan yang diberikan yakni, perlengkapan sekolah, baju koko, uang saku dan bantuan lainnya.

“Alhamdulillah FPYD bisa berkomitmen dalam membantu anak yatim di daerah setempat. Karena kegiatan ini, yang kedua kalinya diselenggarakan sebelumnya jumlah anak yatim yang dibantu sebanyak 48 orang, tapi saat ini jumlah penerima bertambah menjadi 50 orang,” kata Penanggungjawab FPYD Cijengkol sekaligus sebagai Kedes Cijengkol, Haer Suhermansyah kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/5).

Lanjut Haer, satunan anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga yang tergabung dalam FKYD Cijengkol dalam mengangkat kesejahteraan anak yatim. “Bantuan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dimana sasarannya anak yatim dan warga kurang mampu,” ucapnya.

Lebih lanjut Haer, FKYD juga memiliki target program unggulan yaitu program satu kedusunan, satu serjana. Dimana forum ini akan menyekolahkan warga yang tidak memiliki biaya melanjutkan sekolah. “Program ini, terinspirasi dari gagasan Pak Bupati yang meluncurkan program satu kecanatan, satu serjana. Karena itu, kami juga berniat meluncurkan program satu ke dusunan, satu serjana,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan, program unggulan tersebut bakal dapat terealisasikan pada tahun 2021 mendatang. “Kami yakin, pada tahun 2021 nanti program itu bisa terwujud. Kami harap, semua bantuan yang diberikan FKYD bisa bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button