Donasi untuk Palsetina Mencapai Rp386 juta

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina sampai saat ini terus mengalir. Kemarin, Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsa (Amsa) menyerahterimakan donasi kemanusiaan di Gedung Pondok Pesantren Azzainiyyah, Nagrok, Jalan Pondok Halimun, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi. Dengan demikian, donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp 386.123.200.

Ketua Amsa Kabupaten Sukabumi, Asep Suhendar menjelaskan, seluruh donasi yang diperoleh dari aksi bela Palestina ini, akan diserahkan langsung ke Palestina.

“Penggalangan dana ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama muslim. Kami akan langsung serahkan kepada saudara kita di Palestina,” jelas Asep kepada Radar Sukabumi.

Dalam penggalangan dana tersebut, Amsa mengaku telah bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes), Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Ormas Islam dan lembaga pendidikan lainnya.

“Donasi yang sudah terkumpul dan akan diserahkan hari ini. Bagi warga Sukabumi yang mau menyumbangkan sebagian hartanya, silahkan hubungi kami,” paparnya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Azzainiyyah, Nurdin Mubarok mengatakan, serah terima donasi untuk muslim Palestina ini, sengaja dilakukan untuk membantu beban muslim Palestina.

“Dan kita sebagai umat Islam tergugah untuk memberikan bantuan baik melalui doa maupum secara materi,” pungkasnya. (cr13/d).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *