Detik-detik ODGJ di Palabuhanratu Sukabumi Gagal Bunuh Diri, Saksi: Berbadan Gempal

EVAKUASI: Tangkapan layar video penangkapan ODGJ di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. FOTO: Istimewa

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat melakukan percobaan bunuh diri, di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Beruntung aksinya itu diketahui oleh warga hingga membuat heboh.

Saksi mata di lokasi kejadian, Tubagus (30) mengatakan, dugaan percobaan bunuh diri terjadi pada Kamis (24/3) sekira pukul 09:00 WIB. Pria tersebut hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara berlari ke tengah-tengah jalan seperti ingin ditabrak oleh pengendara.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa itu membuat warga panik dan berusaha menggagalkan percobaan bunuh diri pria yang berbadan gempal itu. Tadi dia tiba-tiba lari ke tengah jalan kaya mau ditabrak gitu, warga berusaha membawanya ke pinggir jalan tapi gak mau,” ujarnya kepada wartawan.

Beruntung petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas keamanan, di salah satu supermarker di lokasi kejadian itu langsung mendatangi serta membawanya pergi. Menurut Tubagus saat ini pria itu sudah dibawa oleh petugas Satpol PP.

“Iya, untung tadi ada petugas, sudah dibawa sama Satpol PP,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas Satpol PP Kecamatan Palabuhanratu, E Susanto menambahkan, pria tersebut diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hingga berita ini ditulis, kondisi sang pria berada di panti sosial rehabilitas mental Aura Welas Asih.

“Seperti dia lari, terus mencegat mobil, tiba-tiba berhenti semua, dia kalau diambil sama warga gak mau, setelah itu saya amankam ke Welas Asih. Iya ODGJ asli Citarik Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.