Cisarua Ditunjuk Jadi Kampung Tangguh Nusantara

TANGGUH : Kapolsek Nagrak AKP Parlan saat bersama jajaran pengurus Desa Cisarua saat berfoto bersama belum lama ini.

NAGRAK — Jelang memasuki masa new normal, Desa Cisarua Kecamatan Nagrak ditunjuk Polsek sebagai pilot project (Pecontohan red) Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berdasarkan intruksi dari Kapolres masing-masing kecamatan menunjuk satu desa untuk dijadikan pilot project sebagai kampung tangguh. Desa Cisarua menjadi titik awal KTN tingkat Kecamatan Nagrak dan nanti dijadikan percontohan desa lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Nagrak AKP Parlan mengatakan, hasil penilaian Polsek Nagrak berkoordinasi dengan forum komunikasi tingkat kecamatan, Danramil, Camat dan Kepala Puskesmas kami menunjuk Desa Cisarua ini dijadikan pilot projeck untuk kampung tangguh nusantara.

“Alasan Cisarua dijadikan kampung tanggung diantaranya dianggap solid dalam mengemban tugas yang dibebankan. Selain itu, sarana prasana APD di posko siaga gugus tugas Covid 19 sangat lengkap sehingga Desa Cisarua masuk kriteria KTN, ungkap Parlan kepada radarsukabumi. Senin (15/06).

Selain itu tujuan dari kegiatan ini untuk, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat di masa pandemi, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat.

Dengan dibentuknya kampung tangguh nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan Forkopimda sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana. “Intinya masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,”tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.