Cara Ade Dasep Memakmurkan Desa Lewat Program Safari Liwet

SUKABUMI— Rakian kegiatan program safari ngaliwet bersama 1003 anak Yatim Piatu yang belum Aqil Baligh yang dilakukan oleh Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center terus berlanjut. Bahkan, berdasarkan data yang diterima radarsukabumi.com safari liwet Baldatun Center sudah memasuki putaran ke tiga di Desa yang ke 14 di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yakni Desa Cibatu Kecamatan Cikembar.

“Dari awal tujuan safari liwet ini adalah memakmurkan desa dengan cara memakmurkan anak yatim. Nah, ini program bapak untuk masyarakat, semoga barokah, “jelas Ade Dasep Zaenal Abidin yang juga selaku Pendiri sekaligus penanggung jawab Baldatun Center

Bacaan Lainnya

Kalau ditanya apa itu makmur, Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), makmur berarti serba kecukupan, tidak kekurangan. Makmur bisa juga diartikan sebagai keadaan yang mencukupi kebutuhan dasar dan dengan keadaan itu kita merasa puas. Nah, disini saya fokus untuk memakmurkan anak Yatim Piatu yang belum Aqil Baligh. Makanya dirinya mengumpulkan 21 Anak Yatim Piatu yang ada di Desa Cibatu.

“Sebetulnya, Setiap muslim diberi kewajiban untuk memakmurkan anak Yatim Piatu. Namun, tidak harus meski setiap hari juga, namun untuk saya sengaja dijadikan sebagai program yang bekelanjutan karena itu sangat terada dampaknya bagi saya secara batin dan kepuasan dalam menjalani kehidupan sebagai wakil rakyat ini, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, program safari liwet ini adalah langkah-langkah dan kerja nyata dirinya untuk masyarakat. Bahkan, pihaknya sudah memiliki tim untuk melakukan pendataan disetiap desa tentang keberadaan anak yatim piatu yang belum aqil baligh untuk nantinya disantuni. Selain itu juga, dengan program ini juga bisa menggerakkan masyarakat yang lain untuk ikut dan membantu serta memperhatikan anak yatim dimanapun berada.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *