KABUPATEN SUKABUMI

Bupati Puji Atlet Arung Jeram

SUKABUMI — Dihari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memuji tim arung jeram Indonesia putri U-23 Junior Women yang menjadi juara dunia dalam kejuaraan arung jeram tingkat dunia atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Australia.

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggan bagi kita semua. Anak daerah kita menjadi juara di mata dunia. Sangat luar biasa,” ujar Marwan Hamami usai menghadiri upacara Harkitnas di Lapang Dinas Perhubungan, Kecamatan Cikembar, kemarin.

Menurut Marwan, dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan dua tahun sekali ini, Tim Arung Jeram Indonesia Putri berhasil mendulang dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Keberhasilan tersebut tentunya layak diapresiasi karena tentunya raihan yang membanggakan ini membutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa.

“Anak-anak Cikidang menjadi juara dunia. Ini merupakan semangat yang harus terus kita jaga. Terlebih lagi sikap gotong royong dalam sebuah perjuangan harus dimiliki, agar keberhasilan bisa kita raih,” tandasnya.

Seperti diketahui, terdapat tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang yang mengikuti lomba arung Jeram tingkat Internasional ini. Mereka adalah Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada. “Kami berharap pada Harkitnas kali ini menjadikan semangat baru dalam mengoptimalkan potensi sumber daya yang dimiliki,” pungkas Marwan.

Diberitakan sebelumnya, tim arung jeram Indonesia puteri kelas Junior U-23 (Junior Women) berhasil menduduki juara umum pada World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia. “Alhamdulillah, Timnas Indonesia yang merupakan warga kebanggan Kabupaten Sukabumi berhasil memboyong medali emas untuk nomor Slalom dan nomor Head to Head.

Sementara untuk medali perak pada nomor Sprint pada pertandingan Internasional yang digelar di Tully River, Queensland, Australia,” Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi.

Tujuh atlet putri U-23 ini, ujar Anita, berhasil menduduki posisi pertama dengan perolehan total poin sebanyak 943, terdiri dari 92 untuk score nomor sprint, 200 untuk score nomor Head to Head dan 350 untuk score nomor Slalom serta 301 untuk score downriver.

“Dengan kerja keras dan kerjasama tim, akhirnya Tim U-23 berhasil menduduki Juara umum. Sementara untuk juara kedua diraih Negara Selandia Baru, posisi ketiga Negara Australia,” bebernya. (bam/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button