KABUPATEN SUKABUMI

Baznas Sunat Ratusan Anak Tak mampu

CISAAT— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, menggelar khitanan massal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan serentak di beberapa lokasi. Diantaranya, Kecamatan Parungkuda, Palabuhanratu, Sukaraja, Cisaat, Nagrak, Nyalindung, Cibadak dan Cikembar.

Wakil Ketua Bagian Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, Asep Sutaji mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini diselenggarakan dalam rangka Gebyar Muharram 1440 H. Adapun, anggaran yang direalisasikan sebesar Rp120 juta. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyambut dan mengikuti khitan dan sntunan ini,” kata Asep kepada koran ini, kemarin (27/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sedikitnya 400 orang mengikuti khitanan masal dan 500 paket untuk dibagiakan kepada yatim dan jompo. Kegiatan ini merupakan buktinyata kepedulian Baznas terhadap masyarakat khususnya yang membutuhkan bantuan pemerintah. “Khitanan massal dilakukan di sembilan lokasi sedangkan pemberian santunan di delapan lokasi. Kegiatan ini pastinya akan terus berkelanjutan karena memang sudah menjadi agenda rutin kami,” ucapnya.

Pihaknya optimis, dengan terselengaranya khitan massal dan santunan tersebut akan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Menurutnya, salah satu tujuan kegiatan khitan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani dengan melakukan pembinaan, baik dari jasmani maupun rohani sehingga terwujud anak yang sholeh, sehat, dan kuat.

“Kami mengharapkan dengan program ini masyarakat kurang mampu bisa menjalankan ketentuan agama yang dianjurkan tanpa merasa terbebani oleh biaya. Semoga tahun depan bisa kembali mengadakan acara serupa dan kerja sama ini terus terjalin” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button