Baldatun Center Bakal Bikin Kejutan untuk Anak Yatim di Milad ke-7

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menyuapkan nasi tumpeng kepada salah seorang anak dalam acara Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Baldatun Center, Senin (7/2).

SUKABUMI — Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center dalam waktu dekat akan kembali mengadakan milad yang ke-7. Dalam milad ke-7 yang direncanakan digelar pada 7 Februari 2023 tersebut, bakal ada kejutan bagi anak-anak yatim yang belum aqil baligh binaannya.

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, pada milad ke-7 nanti bakal ada sebuah kejutan bagi anak-anak binaan, menurutnya kejutan tersebut adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus anak-anak yatim binaan Baldatun Center, yang memang saat ini sangat dibutuhkan mereka. Menurutnya, kesehatan anak-anak yatim harus diutamakan.

Bacaan Lainnya

“Ya nanti kami akan launching KIS Anak Yatim yang belum baligh binaan baldatun Center, setelah sebelumnya kami sukses melauching KIA (Kartu Identitas Anak red) di Milad yang ke-6. Di Milad ke-7 Launching KIS Doakan supaya acara pada 7 Februari 2023 lancar, “jelas Ade Dasep dalam pesan singkatnya.

“Saat ini ada 2.578 lebih Anak Yatim binaan Baldatun Center. Nah semua Anak-anak Yatim ini nantinya akan mendapatkan fasilitas KIS dari pemerintah melalui Baldatun Center. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud memakmurkan dan mensejahtrakan Anak yatim sebagaimana kewajiban kita sebagai umat islam diperintahkan Allah SWT untuk memuliakan anak yatim, “tambahnya.

Namun, sebelum milad yang ke-7 digelar. Seperti biasa, Baldatun akan mengadakan Pra Milad di Saung Pergerakan Cibadak yang akan digelar pada tanggal 15 Januari 2023 mendatang.

“Kan puncaknya milad ke-7 nanti digelar pada tanggal 7 Februari 2023 di Gedung BK3D Cibadak, sebelum itu akan ada dulu pra Milad di Saung Pergerakan, hasil dari Desa Sekarwangi ini Hafidz-hafidzoh yang terpilih nantinya dijadikan sebagai perwakilan di acara puncak pada 7 Februari 2023, “jelasnya.

“Untuk pesertanya, 17 Anak Yatim dari 17 ke RWan, yang Hapidz Alquran. Untuk jumlah hafalannya dari Juz 27,28,29 sampai juz 30, “terangnya.

Pos terkait