Ayo Dukung Muslim di AKSI Indosiar

  • Whatsapp
SIAP MENANG: Warga Kp. Cikontrang RT/RW 003/005 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kab. Sukabumi, Ustaz Muslim Asmi mewakili Sukabumi untuk mengikuti AKSI Indosiar 2020.

SUKABUMI – Salah seorang putra terbaik Kabupaten Sukabumi bernama Muslim Asmi, kembali mengharumkan nama Sukabumi di kancah nasional.

Warga Kp. Cikontrang RT/RW 003/005 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya ini menjadi perwakilan Sukabumi di ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Para Juara Indosiar 2020.

Dalam program AKSI tersebut, Pembimbing Umrah Ambassador Tour Sukabumi yang akrab disapa Kang Muslim Asmi itu akan bersaing ketat dengan kontestan lainnya yang merupakan da’i-da’i pilihan semua angkatan AKSI Indosiar dari perwakilan seluruh Indonesia.

Sebagaimana disampaikan oleh Muslim bahwa sebelumnya ia pernah mengikuti AKSI serupa pada 2013 lalu. Hanya saja di tahun tersebut dirinya kurang beruntung lantaran minimnya dukungan.

“Ketika dulu saat saya ikut AKSI 2013 saya tidak memberi tahu masyarakat, dan tentu saja waktu itu sangat berimbas pada minimnya warga Sukabumi yang datang ke studio, sehingga kurang dukungan dari Short Message Service (SMS). Namun begitu yang membanggakan adalah saya menjadi satu dari dua peserta AKSI yang dipilih juri untuk masuk ke-10 besar,” terang Kang Muslim Asmi kepada Radar Sukabumi baru-baru ini.

Ustaz muda ini tidak menyia-nyiakan kesempatan yang kedua. Dirinya tetap berkeinginan untuk mengharumkan nama Sukabumi melalui ajang kompetisi AKSI Para Juara yang ditayangkan Indosiar.

Tentunya dengan adanya dukungan penuh dari semua pihak, baik pemerintah Kabupaten maupun Kota Sukabumi dan khususnya masyarakat luas.

“Jangan lupa warga Sukabumi nonton acara beraksi dari rumah yang akan tayang selama bulan Ramadan ini ya, dan jangan lupa dukung Kang Muslim Asmi dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya demi mengharumkan Kabupaten dan Kota Sukabumi. Caranya vote saya melalui Aplikasi Vidio. Vote (nama) di aplikasi Vidio dan Bisa juga melalui SMS dengan cara Ketik SMS : AKSI spasi (nama peserta ) kirim ke 97288,” ajaknya.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan kompetisi AKSI Para Juara pada 2020 ini. Tahun ini penyelenggaraannya berada di tengah pandemi Covid-19.

Semenjak adanya keputusan pemerintah tentang Covid-19, menyebabkan AKSI Para Juara ini diselenggarakan dengan konsep beraksi dari rumah.

“Dikarenakan format dan konsep pelaksanaan AKSI Para Juara 2020 ini diselenggarakan dengan konsep beraksi dari rumah, tentu harapan menjadi juara semakin terbuka lebar. Mohon doa dan dukungan sekali lagi kepada masyarakat Sukabumi kepada saya dalam kompetisi ini,” tandasnya.

Ustaz ramah yang kerap kali terlibat di acara Mamah dan AA Beraksi bersama Mamah Dedeh itu menjelaskan, motovasinya mengikuti kompetisi tersebut untuk menjadikan hidup lebih baik.

“Motivasi saya ikut kompetisi AKSI Para Juara Indosiar ini untuk menjadikan hidup lebih baik, belajar lebih baik dan menggali potensi diri dan memberi contoh kepada generasi muda di Sukabumi,” imbuhnya.

Tidak mengherankan jika pihak Indosiar kembali memanggil ustaz muda yang aktivitas kesehariannya saat ini memimpin Yayasan Madiinatul Muslimin Cikontrang (MMC Foundation) yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah sosial termasuk didalamnya majelis taklim dan pondok pesantren ini memanggilnya.

Berbagai prestasi yang pernah disabetnya antara lain Juara 1 Lomba Pidato/Dakwah Tingkat Kecamatan Purabaya dalam hal Pontren “Daarul Asmawiyah” 2004, Juara 1 Lomba Pidato se-Kabupaten Sukabumi pada acara Musda I PKS 2006. Juara 1 Lomba Dakwah Acara Gebyar Smantie Cup X 2006, Juara 3 Musabaqoh Syarhil Quran pada MTQ Kabupaten Sukabumi 2007, dan Finalis Dai Muda Alif TV di Jakarta 2012. (sri)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *