KABUPATEN SUKABUMIPilkada Kabupaten SukabumiPOLITIK

466 Pelamar Calon PPK Lulus Tes CAT

KPU : Mereka Kemudian Jalani Seleksi Wawancara

SUKABUMI — Sebanyak 466 dari 755 pelamar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lulus tahapan CAT yang dilaksanakan pada Kamis (30/1) lalu. Ke 466 Pelamar yang dinyatakan lulus dipastikan akan mengikuti tes selanjutnya yakni wawancara. Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Meri Sariningsih mengatakan bahwa hari ini KPU sudah mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lulus tahapan test CAT.

“Berdasarkan tahapan kita umumkan, mulai 3,4 dan 5 Februari. Artinya kami menunggu tanggapan dari masyarakat baru kemudian mereka akan mengikuti test wawancara, “jelas Meri saat dihubungi koran ini, (03/02).

Rencananya, pada tanggal 8,9 dan 10 Februari para peserta calon pelamar PPK ini akan menjali test wawancara. Nantinya ke 466 pelamar ini akan kembali mengkrucut diangka 235 orang. Itu artinya, 5 orang dari 47 Kecamatan akan mengisi komisioner PPK. Dan hasil seleksi direncanakan akan diumukan pada tanggal 15 sampai 20 Februari,

“Ya 235 orang yang akan dilantik, rencana menurut jadwal pada tanggal 29 Februari mereka akan dilantik, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk jeda pengumuman dan jadwal wawancara sebetulnya sengaja diberikan KPU untuk mengetahui adanya tanggapan dari masyarakat. Nantinya, kalaupun ada tanggapan kepada calon peserta yang lulus CAT akan diklarifikasi langsung kepada para peserta kebenarannya.

“Ya karena aduan masyarakat atau tanggapan itu belum tentu benar, makanya dalam wawancara kita klarifikasi kalau memang ada tanggapan, “tukasnya. (hnd)

Loading...
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button