3 Pulang, 14 Hilang, Pemulangan ABK KM Hentri Asal Sukabumi yang Selamat

  • Whatsapp
3 Pulang, 14 Hilang, Pemulangan ABK KM Hentri Asal Sukabumi yang Selamat

Anggota komisi IV DPR RI Fraksi PKS dr. H. Slamet menyebut negara hadir untuk melindungi masyarakat. Politisi senior PKS ini pun yang turut andil menjemput langsung tiga orang nelayan asal Sukabumi di Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (KIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi sebesar besarnya atas respon cepat semua pihak yang terlibat dalam pencarian dan penyelamatan ABK terutama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” ujarnya.

Slamet bersyukur kepada Allah Swt diberikan kesempatan untuk bisa berperan dalam memulangkan para anak buah kapal. Kemudian apresiasi yang luarbiasa kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam hal ini Dirjen Tangkap Ikan, Iqbal beserta jajarannya.

“Saya mengikuti seluruh perkembangannya dan memang ada kesungguhan dari pemerintah dalam hal ini KKP, karena memang saya selalu berkoordinasi dengan mereka, sehingga hari ini semua berjalan lancar dan disinilah kita melihat peran negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya,” tandasnya.

Sebelumnya, KM Hentri terbakar di perairan Maluku Tenggara, pada Jumat (3/9) lalu. Dari keterangan resmi Basarnas Ambon, seluruh ABK dan kapten kapal berjumlah 32 orang. Dari jumlah tersebut, diketahui ada 17 orang ABK KM Hentri dengan identitas Sukabumi.

Namun dalam evakuasi penyelamatan, hanya tiga orang yang berhasil diselamatkan hingga pulang kembali ke Sukabumi. Artinya, 14 orang lainnya dinyatakan hilang dalam tragedi tersebut. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *