Tersebar di Empat Daerah, Adakah Paguyubuan Tunggul Rahayu di Sukabumi?

  • Whatsapp
Kepala Kesbangpol Jawa Barat Raden Iip Hidayat menunjukkan kelengkapan administrasi pengajuan perizinan Paguyuvab Tunggul Rahayu. Foto: Arief/PojokSatu.i

RADARSUKABUMI.com – Kasus Paguyuban Tunggull Rahayu yang hendak merubah lambang Garuda Pancasila dan mencetak uang sendiri, terus didalami polisi untuk menetapkan tersangka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan saat ini penyidik terus memeriksa saksi saksi, yang merupakan bekas anggota ormas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saksi-saksi mantan anggota ormas kita periksa, karena mereka mengetahui perjalanan ormas tersebut,” jelasnya, Sabtu (12/9).

Kabid Humas menambahkan, selain mendalami para saksi. Penyidik Polres Garut juga mendalami adanya informasi anggota ormas ini tersebar di empat kabupaten.

“Kita dalami juga ya, ada di empat kabupaten ini. Polres Garut bekerjasama dengan Bakesbangpol mendalami hal ini ,” jelasnya.

Untuk empat daerah tersebut, yakni Garut, Majalengka, Tasikmalaya dan Bandung. Selain daripada itu, pihak kepolisian belum dapat memastikan termasuk eksistensinya di Sukabumi.

“Infonya ada di empat daerah itu,” jelasnya.

Untuk kasus ini sendiri, Ditreskrimum Polda Jabar melakukan back up untuk membantu Polres Garut.

“Penyidik Polda melakukan back up dalam pengungkapan kasus ini, ” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jabar menaikan Status kasus pengungkapan ormas Tunggal Rahayu, dari penyelidikan ke penyidikan.

(arf/pojoksatu)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *