Sampah di Kali Jambe Seolah Tak Pernah Habis?

  • Whatsapp
Sampah-di-Kali-Jambe
KonididSampah di Kali Jambe Seolah Tak Pernah Habis

Bekasi – Camat Tambun Utara, Najmuddin mengaku, penyebab menumpuknya sampah di aliran irigasi Kali Busa, Desa Satria Mekar, disebabkan terbawa arus kali.

Wilayahnya, berada di kawasan hilir sehingga sampah-sampah yang sengaja dibuang masyarakat dari kawasan hulu, terbawa arus hingga ke wilayahnya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini kan ekses dari hulu, hulunya tau lah dari mana, ini kita hilirnya, kali kan mengalirnya dari hulu ke hilir, imbasnya ke kita,” kata Najmuddin, Jumat (10/9/2021).

Meski begitu, dia Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa warga di kawasan hilir juga turut berkonrtribusi dalam permalasahan menumpuknya sampah di area persawahan itu.

Ketika hujan turun, derasnya Kali Busa membawa sampah-samlah tersebut ke beberapa aliran kali irigasi. Kayu-kayu berukuran besar tersangkut di bawah pondasi jembatan sehingga menahan laju sampah.

“Di situ ada kayu mungkin terbawa air dan terhalang jembatan hingga akhirnya menumpuk, karena kayunya agak besar itu batangannya, saya tidak tahu, kayaknya dari hulu, kita ini kan hilirnya, mentok di situ, kita akan potong kita akan bersihkan,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *