JAWA BARAT

Polisi Galang Donasi Gempa Lombok

BANDUNG– Jajaran kepolisian di wilayah Kota Bandung ikut berempati atas tragedi bencana alam gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bentuk empati yang ditunjukan sejumlah polisi dengan menggalang dana.
Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memimpin langsung kegiatan sosial tersebut dengan berkeliling sambil menenteng dus. Polisi yang sudah berkumpul, mengeluarkan uang dari saku dan memasukan ke dalam dus tersebut. “Kita merasakan bagaimana penderitaan mereka. Banyak tempat terpencil yang belum tersentuh oleh aparat negara dan relawan. Kita hanya bisa mendoakan.

Mereka butuh selimut, tenda dan lain-lain. Marilah kita membantu saudara kita menyisihkan sebagian rejeki yang diperoleh,” ucap Hendro.

Selain kepada anggota polisi, Hendro juga berkeliling ke masyarakat. Dia mendatangi masyarakat yang sedang mengurus SIM di gedung Satlantas Polrestabes Bandung. Masyarakat senantiasa memberikan sumbangan uangnya untuk membantu korban di Lombok. “Gerakan kemanusiaan ini serentak dilakukan di seluruh Polsek di Kota Bandung. Waktunya sampai hari Sabtu, nanti akan dihitung dan dikirim ke saudara kita di Lombok,” ujar Hendro.

Selain mengumpulkan dana, polisi di Bandung melakukan doa bersama. Dipimpin Aiptu Doton, polisi menundukkan kepala berdoa secara khusyuk. “Kita hanya bisa mendoakan, kita prihatin. Semoga sodara kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan kesembuhan. Semoga para korban cepat pulih dari rasa trauma dan luka-luka,” katanya.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button