JAWA BARAT

Pencurian Motor Dan sapi

Laki-laki asal Desa/Kecamatan Kencong ini harus menahan sakit timah panas petugas. Jumai yang merupakan spesialis maling sapi dan motor ini dilumpuhkan petugas saat hendak mengambil motor milik salah seorang warga Kecamatan Gumukmas.

Aksinya itu rupanya sudah tercium petugas. Petugas gabungan dari Polres Jember sudah mencintai gerak-gerik pelaku selama sepekan terakhir. Pelaku tak berkutik saat petugas memergoki aksinya. Pelaku diketahui ada dua orang, keduanya sempat kabur dan mencoba melawan petugas. “Satu berhasil kami amankan, satunya lagi masih dalam pengejaran petugas,” kata Kasubnit Resmob Barat Polres Jember Aiptu Hadi Gunawan Mahesa kepada wartawan.

Dia menambahkan, petugas harus melumpuhkan salah seorang pelaku atas nama Jumai lantaran mencoba melakukan perlawanan. Pelaku yang dikenal bengis ini berhasil dilumpuhkan petugas.

Saat ini petugas sudah mengantongi nama dan alamat dari rekan pelaku. Diketahui pelaku yang berhasil kabur berinisial TR warga Puger. “Kami mendapatkan informasi jika keduanya hendak melakukan aksinya di kawasan Kasian dan Gumukmas,” tuturnya.

Dari keterangan pelaku, mereka sudah sering melakukan aksi kejahatan di daerah selatan Jember. Seperti misalkan pencurian motor di Kecamatan Umbulsari, Kecamatan Kencong. Pasti masih banyak TKP dan rekan pelaku yang masih berkeliaran. “Terus akan kami dalami, kemungkinan ada TKP lain dan pelaku lain yang biasa beroperasi bersama pelaku,” pungkasnya.

(jr/mar/jum/wah/das/JPR)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button