Kadis Kelautan dan Perikana Jabar Dimakamkan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar M Solihin bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: dok)

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar M Solihin akan dimakamkan hari ini, Kamis (2/7/2020) dengan proses pemakaman menggunakan protokol Covid-19 atau Corona. Mochamad Solihin meninggal di RS Borromeus, Kota Bandung, Rabu (1/7).

Solihin pernah menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung pada 2018.

Bacaan Lainnya

Dan 12 Juni 2020 lalu, Solihin dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar bersamaan dengan 14 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Jabar.

“Hanya karena kita sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga semua kematian di RS harus diberlakukan protokol keamanan pemakaman COVID-19,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani kepada wartawan.

“Belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian almarhum. Mohon jangan ambil kesimpulan sendiri,” ujarnya.

Berli mengatakan saat ini seluruh jajaran Pemprov Jabar dan keluarga besar almarhum tengah berduka cita atas kepergian Solihin.

“Kehilangan sahabat, teman, rekan kerja, sekaligus panutan di tengah Pandemi ini, menyebabkan kami semua tidak bisa mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yang terakhir secara layak,” tutur Berli.

Di tengah wabah Corona ini, takziah atau melayat ke rumah duka belum memungkinkan karena pandemi. Hanya sholat gaib yang bisa dilaksanakan kepada almarhum.

Solihin pernah menjadi Pjs Walikota Bandung selama empat bulan, ketika itu ia mengisi kepemimpinan Kota Bandung karena Ridwan Kamil dan Oded M Danial melakukan kampanye Pilkada.

Ia menjadi Pjs hanya sekitar empat bulan, terhitung dari Februari hingga Juni 2018.

(ral/int/pojokjabar/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *