Makan Roti Tawar, Bocah SD Keracunan

  • Whatsapp
Keracunan makanan (ilustrasi)

RADARSUKABUMI.com – Seorang anak kelas 5 SD di Kota Bogor harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keracunan saat hendak memakan roti tawar.

Beruntung, anak yang diketahui berinisal S masih bisa diselamatkan, dan kini sudah dalam keadaan sehat. Bahkan anak tersebut sudah berada di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fachrudin mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat jam istirahat di sekolah.

“Intinya itu temennya bawa roti. Lalu roti itu diminta oleh temennya yang lain. Temennya yang lain itu memberikan sabun untuk cuci tangan itu, main-main. Lalu roti itu dimakan sama anak itu. Sedikit tapi dimakannya,” ujarnya kepada Pojokbogor.com saat dikonfirmasi lewat via telepon, Selasa (17/09/2019).

Padahal, lanjut Fachrudin, si anak tersebut sudah dikasih tahu bahwa itu ada sabunnya.

“Jadi itu sabun untuk cuci tangan yang ada di sekolah itu. Anak main-main tidak tahu temannya itu yang satu nyobain roti itu, makan tapi tidak banyak, dia tidak tahu kalau roti itu sudah dikasih sabun. Mungkin yang ngasih sabunnya kaya ngasih selai untuk roti itu,” ucapnya.

Saat disinggung adanya kelalaian dari pihak sekolah, Fachrudin mambantah hal tersebut.

“Tidak ada kelalaian di pihak sekolah. Itu anak-anak saja. Tapi yang paling penting di manapun itu diluar dugaan kita anak-anak main sabun dengan dikasihin ke roti tetap saja harus mengingatkan anak-anak. Itu pelajaran saja untuk pihak sekolah,” pungkasnya.

Sementara, itu pihak rumah sakit RS. UMMI yang menerima pasien siswa tersebut mengatakan bahwa pasien sudah membaik.

“Masuk pada tanggal Jumat (14/9/2019) malam dan pulang dengan keadaan sehat pada tanggal (15/9/2019) malam, dan kembali chekup senin,” kata perawat Rs Ummi Nurmawati saat dikonfirmasi Selasa (17/9/2019).

Saat ini anak tersebut pun sudah kembali sehat.

“Iya, awal mula masuk ke poli anak, namun karena orangtua khawatir kemudian minta dirawat, kemudian ditangani oleh pihak dokter rumah sakit, dan sekarang sudah pulang dengan keadaan sehat,” katanya.

(adi/pojokbogor/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *