JAWA BARAT

Kota Sukabumi Masuk 3 Besar Gugus Tugas Terbaik se-Jabar

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat merilis data rapor kinerja Gugus Tugas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam hal penanganan Covid-19. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, rapor ini dirilis dengan tujuan untuk memotivasi kinerja gugus tugas kabupaten/kota tersebut.

Menurut Kang Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – kinerja gugus tugas kabupaten/kota amat krusial dalam penanganan COVID-19. Begitu juga dengan dengan koordinasi gugus tugas kabupaten/kota dengan provinsi.

“Kami melakukan rapor pada kabupaten/kota soal kinerja gugus tugas. Jadi, jangan hanya dilihat berapa kasus positifnya, naik turunnya ODP-PDP, dan sebagainya, tapi juga kinerja tim karena kami ingin jadi provinsi yang sangat kompak, baik gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Kang Emil, Senin (6/7/2020).

Disebutkan ada enam kriteria yang menjadi indikator penilaian rapor kinerja, yakni aspek pencegahan, deteksi, manajemen fasilitas kesehatan dan pemakaman, jaring pengaman sosial, operasi lapangan dan penegakan aturan, serta tata kelola dan kelembagaan.

Dari keenam kriteria tersebut, Gugus Tugas Kota Sukabumi masuk dalam tiga besar terbaik se-Jabar. Yakni untuk aspek pencegahan dan aspek jaring pengaman sosial. Berikut ini rapor gugus tugas kabupaten/kota se-Jabar dalam penanganan Covid-19:

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button