Kebakaran Ponpes di Rumpin Bogor Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Whatsapp
Kebakaran pesantren di Kampung Babakan
Kebakaran di pesantren di Kampung Babakan RT01/06, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9).

BOGOR – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pondok pesantren di Kampung Babakan RT01/06, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9).

Kepala Desa Kertajaya, Rudi Jaya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB yang diduga akibat korleting listrik di dalam pondok pesantren itu.

Bacaan Lainnya

Kebakaran di pesantren di Kampung Babakan RT01/06, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9).

“Puluhan Alquran dan kitab-kitab pelajaran agamabjuga terbakar. Termasuk baju-baju santri dan kain sarung ikut terbakar juga,” kata Rudi.

Sementara Camat Rumpin, Ade Zulfahmi mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial untuk melakukan assesmen atas peristiwa ini.

“Setelah itu baru akan ada tindakan dan bantuan apa yang bisa diberikan dan dilakukan. Tadi saya sarankan juga ke kades supaya akses jalan diperlebar,” katanya.

Menurut keterangan salah seorang warga, Puput (41), sejak Sabtu (4/9) malam, para santri mengeluhkan adanya gangguan pada listrik di pesantren.

“Iya katanya kadang mati listriknya. Tapi pagi tadi langsung ada api dan membakar pesantren,” kata dia.

Meski begitu, 70 orang santri dipastikan selamat dari peristiwa ini. Sementara api bisa dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga selama satu jam.

(cek/pojokbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *