Tempat Wisata Baru Leuwi Baeud Karawang Selatan

  • Whatsapp
Leuwi Si Baeud
OBJEK WISATA BARU: Leuwi Si Baeud mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal.

TEGALWARU  – Leuwi Si Baeud tempat wisata baru di Karawang Selatan. Letaknya di Dusun Bakansetu, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. Tempat ini mulai dikunjungi oleh masyarakat sejak awal-awal tahun2021.

Aliran air yang berasal dari Gunung Sanggabuana, terasa segar saat turun berenang.

Bacaan Lainnya

Dalam satu hari sebanyak 100 pengunjung saat hari kerja dan saat hari libur jumlah pengunjung mengalami peningkatan. “Aliran airnya dari Gunung Sanggabuana, kalau hari biasa itu cuma 100 pengunjung tapi kalau hari libur meningkat,” ujar Deden, pengelola, pada Minggu (21/11).

Menurutnya, objek wisata masih membutuhkan investasi untuk pengembangan. Saat ini masih banyak kekurangan fasilitas dan infrastruktur, salah satunya tidak ada tangga buatan untuk menuju tempat tersebut.

Sementara akses jalan masih cukup terjal dan banyak bebatuan besar. “Jika ada dinas yang datang ya saya setuju, supaya ada bantuan untuk tempat ini terutama akses jalan dan pegangan tangga untuk keselamaatan pengunjung,” ungkapnya.

Salah satu mengungkapkan jika tempat tersebut saat ini telah mengalami sedikit perkembangan. Saat pertama kali datang belum terdapat kamar mandi untuk pengunjung. Ia berharap agar tempat tersebut terus mengalami perkembangan. S

elain itu disediakan tempat pembuangan sampah bagi pengunjung dan ditingkatkan dari sisi keamanan.

“Ya, semoga ke depannya pengelola dapat menambah tempat sampah dan dikasih fasilitas untuk keamanan pengunjung,” pungkas Joni Iskandar (35), salah seorang pengunjung. (nad/radarkarawang)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *