384 Loker Selama Pandemi

  • Whatsapp
Disnakertran Karawang
PENCARI KERJA: Sejumlah warga Karawang mendatangi kantor Disnakertrans Karawang

KARAWANG – Meski di tengah pandemi Covid-19, lowongan pekerjaan (loker) dari beberapa perusahaan di Karawang masih tetap berjalan. Selama tahun 2021 ini, tercatat sebanyak 384 loker dibuka melalui info loker online di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Karawang Endang Syafrudin mengatakan, pandemi Covid-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020, memang berdampak terhadap berbagai sektor, termasuk kegiatan industri.

Bacaan Lainnya

Termasuk di Karawang, kata dia, pandemi Covid-19 ini juga sangat berdampak dan dirasakan oleh perusahaan yang ada. Tetapi, karena di Karawang ada beberapa kawasan industri dan banyak perusahaan yang bergerak dalam produksi bahan pokok, sehingga kegiatan usaha bisa tetap berjalan.

“Secara keseluruhan adanya pandemi ini pasti berdampak di setiap daerah. Beruntungnya di Karawang banyak kawasan industri, dan banyak juga perusahaan yang produksi bahan pokok sehingga masih terus berjalan,” kata Endang kepada Radar Karawang, Senin (13/9).

Bahkan, lanjutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini tidak sedikit lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang. Sejak awal tahun 2021 tercatat sebanyak 384 loker yang dibuka melalui info loker. Diantaranya PT CSI dan Sunchirin.

“Dari Januari sampai 13 September 2021, sudah 384 loker dari berbagai PT yang dibuka melalui info loker,” ujarnya.

Endang menambahkan, dampak terhadap perusahaan ini dirasakan pada awal pandemi. Banyak juga perusahaan yang merumahkan sebagian karyawan. Namun seiring berjalannya waktu, justru banyak perusahaan yang melakukan perekrutan.

“Pas awal pandemi PT CSI juga memang sempat dirumahkan karyawannya. Tapi saat ini justru sudah dua kali perekrutan dengan jumlah banyak,” tambahnya. (nce/radarkarawang)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *