Sofwan Ansori Nahkodai HMI Cabang Kota Bogor

HMI Cabang Kota bogor
Sofwan Ansori Pimpin HMI Cabang Kota Bogor

BOGOR–  Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor (Konfercab) ke-VII memutuskan Sofwan Ansori terpilih sebagai ketua umum periode 2022-2023.

Keputusan terpilihnya Komisariat Universitas Pakuan (Unpak) Sofwan Ansori keluar setelah memakan waktu kurang lebih tiga minggu sejak dibukanya Konfercab ke-VII.

Bacaan Lainnya

Pada prosesnya, peserta Konfercab mengusulkan beberapa hal yang strategis untuk pengkaderan HMI Kota Bogor ke depan, diantaranya pengesahan Komisariat fakultas ilmu kesehatan (Fikes) menjadi komisariat penuh.

Serta merencanakan pembukaan beberapa komisariat HMI Cabang Kota Bogor salah satunya, Komisariat di kampus UIQI.

Saat tahap pemilihan, ada beberapa kandidat calon Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor periode 2022-2023 yaitu Sofwan Ansori, Rizqi Muhammad Akbar (Komisariat Hukum), dan Iskandar Subahri (Komisariat Teknik).

“Sebelum dilakukan pemungutan suara, masing-masing calon menyampaikan apa yang menjadi visi HMI Cabang Kota Bogor ke depan,” ungkap Ketua panitia M Bayu Syahputro, Sabtu (13/2/2022).

Diawali kandidat Iskandar Subahri yang kemudian menyerahkan dukungannya kepada Sofwan Ansori sebelum dilakukan pemungutan suara, disusul saudara Sofwan yang mengusung visi SAMPAI.

Menurut Bayu, Sampai merupakan sebuah akronim dari kata Solid, Adaptif, Moderat, Produktif, Adaptif, Inovatif.

Dengan misi mengoptimalisasi proses kaderisasi; Berkontribusi dalam peran penting di dalam kampus; dan mengoptimalisasi wirausaha di Cabang Kota Bogor, dan dilanjut penyampaian visi oleh Rizqi Muhammad Akbar.

Saat perhitungan, Sofwan mengantongi jumlah suara yang paling banyak yakni 13 suara, disusul Rizqi Muhammad Akbar satu suara dan upstand sebanyak dua suara.

“Dengan demikian Konfercab ke VII HMI Cabang Kota Bogor menetapkan saudara Sofwan Ansori sebagai Formateur HMI Cabang Kota Bogor Periode 2022-2023,” ucapnya.

Setelah itu dilanjut pemilihan dan menetapkan Mide Formateur I dan II, hasilnya memilih Rizqi Muhammad Akbar dan Gharis Haikal.

Ketua HMI Cabang Kota Bogor Terpilih Sofwan Ansori mengajak dinamika yang terjadi selama Konfercab, sama-sama dijadikan pembelajaran kedepannya agar lebih baik.

“Setelah Konfercab ini mari sama-sama jaga keutuhan, kerukunan dan pengkaderan HMI Cabang Kota Bogor tentunya agar lebih progresif lagi,” tukasnya.(ded)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan