Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP Tercantik di Dunia

Motogp Mandalika
Sirkuit MotoGp Mandalika (FT @MotoGP)

LOMBOK Sirkuit Mandalika yang tengah mementaskan tes pramusim MotoGP 2022, 11-13 Februari, jadi sorotan dunia. Keindahan alam di sekitar sirkuit membuat Sirkuit Mandalika disebut sebagai sirkuit tercantik di dunia.

Pujian itu diberikan MotoGP melalui akun media sosialnya, Sabtu (12/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan memasang foto Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sejak kedatangan para pembalap, ofisial tim, dan jurnalis dari berbagai negara ke Lombok, pujian demi pujian memang kerap mereka lontarkan.

Selain tentang lintasan dan fasilitas sirkuit, pemandangan alam yang indah juga tak luput dari perhatian mereka.

Tidak heran jika akun media sosial resmi MotoGP kemudian ikut memuji Sirkuit Mandalika sebagai lintasan balap tercantik di dunia.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia,” tulis MotoGP dalam caption di akun resmi Instagram dan Twitter.

Sirkuit Internasional Mandalika memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini didirikan setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

Sirkuit Mandalika sudah pernah jadi tuan rumah seri balapan WSBK, tahun lalu.

What an incredible place! 🇮🇩 The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beautiful circuits in the world ❤️

Tempat yang luar biasa! 🇮🇩 Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia ❤️#MandalikaTest pic.twitter.com/J3A1qyWKAC

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) February 12, 2022

Pujian untuk Sirkuit Mandalika juga disampaikan jurnalis Motogp.com yang juga mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) Simon Crafar.

Melalui artikel berisi analisa Crafar setelah menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Kamis (10/2/2022) lalu, ia mencatat enam poin kelebihan Sirkuit Mandalika.

Antara lain, sirkuit ini hanya ada dua titik pengereman keras.

Kedua, Sirkuit Mandalika memiliki tipe lintasan yang menyenangkan bagi pembalap. Sebab pembalap tidak perlu memacu tenaga sepeda motornya terlalu tinggi untuk mencapai kecepatan yang diiinginkan.

Ketiga, Sirkuit Mandalika berpotensi membuat pembalap memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal.

Keempat, beberapa tikungan Sirkuit Mandalika memiliki sudut kemiringan yang tinggi sehingga bisa menguji kemampuan pembalap.

Kelima, keamanan sirkuit yang terjamin. Keenam, kualitas Sirkuit Mandalika setara dengan Sirkuit Ascari Chicane dan Hockenheim.(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *