Jalur Puncak-Cianjur Ditutup Tiga Hari, Kasatlantas Bilang Begini

puncak cianjur
Jalur Puncak Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

CIANJUR – Antisipasi terjadinya kepadatan volume kendaraan di Tahun Baru, jalur Puncak-Cianjur akan ditutup selama tiga hari. Hal tersebut akan dilakukan Satlantas Polres Cianjur dengan menutup jalur lalulintas yang mengarah ke jalur Puncak selama tiga hari, pada Jumat (31/12/2021) hingga Minggu (02/01/2022) mulai pukul 18.00 WIB.

Penutupan akan dilakukan di tapal batas Cianjur-Bogor dan seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC). Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan secara situasional.

Bacaan Lainnya

“Penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan penutupan arus di dua titik, yaitu tapal batas Cianjur-Bogor, dan seputaran Pos TMC,” katanya kepada wartawan, Kamis, (23/12/2021).

Penutupan ruas jalan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan volume arus kendaraan di kawasan Wisata Puncak.

“Sebanyak 116 personel Satlantas Polres Cianjur, akan disiagakan di sepanjang ruas jalur Kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur,” terangnya.

Anom mengungkapkan, ratusan personel Satlantas Polres Cianjur yang disiagakan di sepanjang ruas jalur Puncak itu akan dibekali scan barcode PeduliLindungi. “Personel Satlantas dibekali scan barcode untuk melakukan pengecekan terhadap para pengendara yang melintas di kawasan wisata Puncak, karena tidak ada check point,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.