Gubernur Ridwan Kamil Minta Bupati dan Walikota Tidak Gelar Bukber, Kecuali Bersama Orang Miskin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil terkejut seorang guru di Cirebon harus dipecat. Guru tersebut bernama M Sabil Fadhillah, ia dipecat oleh pihak yayasan sekolah

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan pihaknya siap menjalankan atau mematuhi larangan buka bersama, sesuai dengan surat edaran Nomor 100.4.4/1768/SJ yang meminta para kepala daerah meniadakan kegiatan buka puasa bersama selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Saya telah mendapatkan penjelasan dari Pak Mendagri Tito Karnavian terkait pelarangan ini. Yang tidak boleh bukber dilarang kalau yang menyelenggarakan pejabat, mengundang kolega pejabat,” kata Ridwan Kamil, di Bandung, Senin.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, kata Ridwan Kamil, Mendagri Tito memperbolehkan para pejabat di daerah untuk berbuka bersama dengan kaum dhuafa. “Jadi Pak Mendagri mencontohkan, kedua kalau kita menerima undangan dari masyarakat yang sifatnya ada forum aspirasinya,” katanya.

Ia mengatakan di luar dua hal tersebut dilarang, apalagi acaranya menampilkan kemewahan acara dan makanannya yang sifatnya berlebihan. “Hal itu tidak diperkenankan,” ujarnya.

Pos terkait