Dua Nyawa Melayang di Jalan Sukabumi-Cianjur

Laka Maut Jalan Sukabumi Cianjur

Untuk kecelakaan kedua, terjadi di di Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Rabu (2/8) siang. Akibat kecelakaan yang diduga karena rem blong, truk jenis Hino Wings Box bermuatan puluhan dus air mineral bernopol B 9863 LM itu menyebabkan satu orang pengendara motor meninggal dunia.

Pasca kecelakaan yang melibatkan sembilan kendaraan itu pun, arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kemacetan panjang sebelum dievakuasi petugas kepolisian. Di mana petugas kepolisian pun mengamankan sopir truk hino wings box SRW (41) warga Sukabumi untuk dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso mengatakan, akibat kecelakaan beruntun itu, satu pengendara tewas tertabrak truk yang melaju dari arah Sukabumi Cianjur. “Truk menabrak motor Honda matik putih bernopol F 9099 WAP yang dikendarai oleh saudari F (25),” kata AKP Anaga.

Selain itu, pengendara lainnya yang terlibat kecelakaan beruntun itu mengalami luka ringan dan berat. “Satu orang yang diketahui pengendara sepeda motor Suzuki KLX mengalami luka berat, kemudian pengemudi mobil toyota avanza luka ringan tengah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Hafidz, serta dua bersaudara pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka ringan,” ujarnya.

Saat ini, Polres Cianjur berhasil mengamankan sopir truk Hino Wings Box. “Kami amankan dan akan dimintai keterangan mengenai kecelakaan yang disebabkan truk tersebut,” katanya.

Anaga menuturkan, peristiwa maut itu berawal dari sebuah truk bermuatan air mineral yang diduga mengalami rem blong saat melaju di jalan yang dekat dengan lampu merah di jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur. Dari sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di antaranya empat sepeda motor dan lima kendaraan roda empat.

“Total terjadi tabrakan beruntun semuanya ada sembilan unit kendaraan, yakni kendaraan dari roda sepuluh yang kendarai terduga SRW satu buah, roda enam tiga buah, roda empat satu buah dan roda dua ada empat buah,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kronologis kejadian berawal dari melajunya truk tersebut dari arah Sukabumi menuju arah Bandung. Saat truk tersebut berada di sekitar pom bensin atau tempat kejadian perkara (TKP) pertama, menabrak truk bermuatan sampah hingga kendaraan tersebut menabrak tiang listrik.

Kemudian, melaju kembali menabrak motor putih yang dikemudikan oleh saudari F (25) dengan plat no F 9099 WAP dan truk bermuatan pasir batu, mobil toyota avanza dan toko material serta beberapa kendaraan lainnya. “Jadi ada dua TKP yang pertama itu menabrak truk sampah di Kampung Pasir Nangka berjarak 750 meter dari TKP kedua,” ujarnya.

Barulah laju truk tersebut lanjut Anaga, terhenti setelah menabrak truk tronton muatan pasir dan toko matrial. “Akhirnya terhenti dan masuk ke area pesawahan dengan kondisi depan rusak dan puluhan dus air mineral berserakan,” paparnya. (den/t)

Pos terkait