DPRD JABAR

Warga Kalanunggal Minta SMA Negeri

Hendar : Kita Akan Prioritaskan

SUKABUMI — Warga Kecamatan Kalapanunggal berharap adanya pembangunan SMA Negeri di wilayahnya segera terwujud, keinginan masyarakat tersebut langsung disampaikan kepada anggota DPRD Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono saat mengadakan reses ke II di Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (04/02) .

“Ya tadi siang saya reses, hasilnya ada beberapa aspirasi masyarakat yang kami serap salah satunya adalah masyarakat yang mengharapkan adanya pembangunan SMA Negeri, agar masyarakat bisa mengakses sekolah Negeri, “jelas Hendar saat dihubungi radar sukabumi.

Selain menerima aspirasi pembangunan SMA Negeri, orang yang juga sebagai anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat ini menambahkan bahwa masih banyak juga aspirasi lain seperti peningkatan infrastruktur jalan kabupaten maupun provinsi, adanya harapan pembangunan Gor desa dan pembangunan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Aspirasi itu tentunya kami tampung dan kita catat untuk kami sampaikan ke pimpinan fraksi dan kemudian diperjuangkan bersama-sama agar aspirasi ini bisa terwujud, “terangnya.

Namun, dirinya menambahkan khusus untuk aspirasi pembangunan SMA Negeri akan mendapatkan kawalan yang serius pasalnya pembangunan SMA Negeri adalah kewenangan provonsi. “Kita akan survei ke lokasi, dan akan berbicara dengan tokoh masyarakat dan panitia, dan kami akan tanyakan hal apa saja yang sudah dilakukan dan apa saya yang kurang perlu dorongan sehinga pembangunan tersebut benar benar terlealisasi, “tukasnya.

Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Solihin menambahkan dirinya selaku pemerintah di Kecamatan sangat mendukung usulan tersebut. pasalnya jika pembangunan sekolah segera dibangun, tentunya akan mendukung pembangunan daerah dari segi pendidikan.

“Jadi begini, saya mendukung usulan tersebut. Dengan sistem zonasi yang berlaku sekarang, masyarakat kesulitan biaya yang sangat tinggi untuk sekolah ke Negeri. Jika segera dibangun maka akan sangat membantu, “tandasnya. (hnd/adv)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button