Soal Kasus PMK, Lina Ruslinawati Bakal Pertanyakan Sikap Pemprov Jabar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati

SUKABUMI — Merebaknya isu kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia membuat kegelisahan masyarakat, apalagi dalam waktu dekat umat Muslim Indonesia akan memperingati Idul Qurban atau Idul Adha.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan Dinas Peternakan (Disnak) Jawa barat untuk mempertanyakan sejauh mana kebijakan yang akan diterapkan oleh Pemrov Jaba Barat Soal kasus ini.

Bacaan Lainnya

“Soal kasus itu (PMK red) kami akan melakukan Hearing dengan dinas, kita juga akan pertanyakan sejauh mana kebijakan nantinya yang akan dikeluarkan oleh pemerintah, “jelas Lina Ruslinawati seusai menghadiri kegiatan sosialisasi sketsa empat pilar, Selasa (17/05/2022).

Selain akan melakukan Hearing, kita juga akan mendatangi kementrian dan direktorat untuk menanyakan sikap pemerintah. Selain itu juga kita akan mempertanyakan soal kebijakan impor hewan ternak dari luar negeri. Pasalnya, jika pemerintah terus-terusan melakukan impor maka yang terjadi kerugian bagi peternakan kita sendiri, pasalnya selain itu juga membuat petani lokal gulung tikar.

“Impor itu membuat kita rugi, selain hewannya membawa penyakit. Petani kita juga merugi, akibat hewan kita engak ada yang beli. Mau dikemanakan hasil petani kita, “jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan