Reses di Caringin, Kang Hendar Dicurhati Masyarakat Soal Bantuan Pertanian

Hendar Darsono
SERIUS : Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat melaksanakan reses di titik ke enam (6) di Yayasan Raudhotunnasihin Kampung Sungapan, Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Rabu (08/12/2021). (foto : ist)

SUKABUMI — Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono kembali melanjutkan masa resesnya, kali ini reses di titik ke 6 (enam) dilaksanakan di Yayasan Raudhotunnasihin Kampung Sungapan, Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Rabu (08/12/2021).

Dalam reses yang dihadiri unsur pejabat kecamatan, desa dan tokoh masyarakat ini, menyaring beberapa aspirasi diantaranya soal isu-isu pertanian, pasalnya daerah yang didatangi oleh orang yang duduk di Komisi II DPRD Jabar memang merupakan wilayah pertanian.

Bacaan Lainnya

“Karena sebagian masyarakatnya (Desa Cikembang red) mata pencahariannya petani, Maka Aspirasinya adalah Pembangunan Sarana dan Prasarana yang mendukung ke pertanian seperti pembangunan jalan, Irigasi, jides dan jalan desa, “jelas Hendar Kepada Radar Sukabumi.

Hendar Darsono
SAMPAIKAN ASPIRASI : Salah seorang warga Kampung Sungapan, Desa Cikembang Kecamatan Caringin saat menyampaik aspirasi. (foto : Ist)

Selain itu juga, ada yang mengusulkan bantuan bibit, bantuan alat-alat pertanian dan bantuan pupuk, kemudian aspirasi soal bantuan pelatihan petaninya, mereka ingin dimudahkan dalam mendapatkan pupuk dan kartu tani.

“Warga juga menyampaikan perlu di mudahkan dalam mendapatkan pupuk atau kartu tani, “terangnya.

Terakhir masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan rutilahu dan pembangunan sarana air besih.

Sementara itu, Camat Caringin Anwari dengan dijadikan wilayahnya tempat reses anggota DPRD mengucapkan banyak terima kasih.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *