Lina Ruslinawati Dorong Anak Muda Sukabumi Terjun Langsung di Perkuat UMKM

MENINJAU : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra Lina Ruslinawati saat meninjau produk UMKM di Kecamatan Nagrak, Sabtu (08/07)
MENINJAU : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra Lina Ruslinawati saat meninjau produk UMKM di Kecamatan Nagrak

SUKABUMI — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lina Ruslinawati mendorong kepada semua anak muda untuk terjun langsung untuk mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut sebagai upaya agar UMKM di Kabupaten dan Kota Sukabumi bisa berkembang. Sehingga UMKM yang dijalankan masyarakat bisa terus berkelanjutan dan tidak guling tikar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, langkah yang dilakukan diantaranya melakukan pendampingan terhadap para UMKM di Kabupaten dan Kota Sukabumi agar bisa bersaing di pasar luas dan lebih jauh bisa melakukan ekspor ke luar negeri.

“Kan dalam memasarkan produk UMKM ke pasar yang lebih luas itu, di antaranya mereka harus memiliki sertifikasi halal, SNI, dan sebagainya agar konsumen tertarik membeli produknya, “jelas Lina Ruslinawati

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk para pelaku UMKM di Sukabumi tentunya akan mendampingi secara serius, nantinya pendampingan akan dilakukan UMKM lain yang sudah sukses untuk saling berbagi ilmu.

“Kami dorong anak-anak muda terlibat dalam UMKM ini hingga pada saat orang tua ingin melakukan pemasaran bisa dibantu sama anak anak muda di bidang digitalnya, “tegasnya.

Menurutnya, biasanya, kata dia, anak-anak muda yang tergabung ke dalam organisasi tersebut, bisa digerakkan untuk melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM agar usaha mereka bisa semakin berkembang.

Upaya tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Sukabumi dan tentunya usaha mereka akan terus bergulir.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *