Lina Ruslinawati Bahas Soal Lahan Kritis di Sukabumi

LINA RUSLINAWATI, ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT
LINA RUSLINAWATI, ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT

Melihat Kunjungan DPRD Jabar ke Cabang Dinas Kehutanan di Sukaraja

SUKABUMI — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati melakukan kunjungan kerja ke kantor Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang berada di Sukaraja Sukabumi, pada Rabu (23/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut legislator asal Sukabumi tersebut melakukan diskusi soal lahan kritis Sukabumi dan cara penanganannya.

Bacaan Lainnya

“Ya kami melakukan kujungan ke Kantor Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang ada di Sukaraja, dalam kunjungan tersebut kami diskusi soal lahan kritis dan bertemu langsung dengan Petani Milenial Kehutanan, adapun soal prospek ke Depan kami mengharapkan ada tutupan lahan hijau Jawa Barat agar lahan yang kritis menjadi hijau kembali, “jelas Lina

Saat ini, berdasarkan data dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menunjukan, lahan ruang terbuka hijau banyak beralih fungsi menjadi bangunan fisik ataupun gundul karena penebangan. Maka dari itu, perlu ada solusi.

Dirinya mengharapkan, ruang terbuka hijau yang ada saat ini mencapai 21,27% dengan capaian tersebut dirinya ingin masyarakat di Jawa Barat dapat mempertahankan ruang terbuka hijau.

“Dengan begitu tujuan mencegah dan menanggulangi terjadinya banjir di perkotaan dan daerah-daerah yang sering terjadi banjir, “jelasnya.

Berdasarkan data dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Epi Kustiawan menyebutkan, peningkatan target penutupan lahan pada Tahun 2020 tercapai dengan angka 40% dan resesi 45%.

Kemudian juga peningkatan produksi hasil hutan, baik kayu maupun non kayu targetnya 10% sekarang per tahun tercapai 12,5%. Dirinya berharap dinas terkait terus berupaya maksimal melalui indikator kinerja yang bisa menjadi parameter dalam meningkatkan tutupan lahan di Jawa Barat.

Agar kedepan dengan meningkatnya tutupan lahan berarti kan lingkungan akan lebih baik produksi udara, oksigen dan meningkatkan produksi hasil hutan sekaligus akan meningkatkan pendapatan masyarakat. (*/Adv)

LINA RUSLINAWATI, ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati Saat berdiskusi dengan sejumlah pegawai di kantor Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang berada di Sukaraja Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan