Kang Hendar Tampung Aspirasi Warga Desa Margaluyu Sukaraja

TAMPUNG ASPIRASI : Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono Saat Menampung Aspirasi di Aula Beneng Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja, Kamis (09/12/2021).

SUKABUMIHendar Darsono atau yang akrab disapa Kang Hendar kembali melanjutkan masa resesnya, kali ini reses di titik ke 7 (Tujuh) dilaksanakan di Aula Beneng Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja, Kamis (09/12/2021).

Dalam reses orang yang diketahui sebagai Anggota DPRD Jawa Barat dari Komisi II ini dihadiri unsur pejabat kecamatan, desa dan tokoh masyarakat ini, menyaring beberapa aspirasi diantaranya soal Jalan Desa dan Soal UMKM.

Bacaan Lainnya

“Untuk aspirasinya permohonan Pembagunan Jalan Desa Cisayang Desa Margaluyu kurang lebih 2 KM, jalan strategis di wilayah desa Margaluyu, Kemudian masyarakat mengharapan bantuan UMKM buat Ibu-ibu untuk permodalan usaha, “jelas Hendar Dalam Pesan singkatnya.

ASPIRASI : Salah satu warga pada saat menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono di Aula Beneng Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja, Kamis (09/12/2021).

Berdasarkan info dari tokoh masyarakat sekitar bantuan UMKM tersebut meliputi bantuan UMKM yang bergerak di Industri Singkong dan Kripik Pisang. Sebelumnya juga, orang yang merupakan politisi asal Sukabumi ini mendorong adanya bantuan untuk UMKM di Sukabumi, baik dari segi permodalan maupun berupa pelatihan. Kondisi perekonomian terdampak pandemi, perlu adanya solusi dari pemerintah Provinsi Jawa barat untuk membuat program untuk membatu para UMKM, terang nya.

Salah satu bantuannya, bisa saja dengan suntikan permodalan. Mulai dari pemodalan sisi fasilitas hingga pelatihan SDM yang menuju digitaliasi. Artinya pasar UMKM saat ini tidak hanya dipasarkan ke masyarakat langsung tetapi melalui jejaring media sosial dan aplikasi jual beli.

“Jadi fokus bagaimana caranya pemprov Jabar menambah alokasi anggaran di bidang perekonomian untuk mendorong pemulihan ekonomi Masyarakat. Pemrov Jabar harus membuat program di bidang perokonomian saperti bantuan permodalan UMKM, bantuan pelatihan kaahlian teknologi bagi pelaku UMKM lewat Digitalisasi UMKM/ Market place, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Semua Aspirasi yg di sampaikan warga pada saat reses, tentunya semua kita catat dan selanjutnya akan terus kita perjuangkan. (*/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan