Jaenudin Sampaikan Ucapan Belasungkawa Atas Musibah Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402

  • Whatsapp

SUKABUMI – Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ucapan duka atas gugurnya 53 awak kapal ini pun dilontarkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin.

“Ini adalah duka kita semua. Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga, para patriot bangsa ini mendapat tempat terbaik disisinya,” tutur Jaenudin yang merupakan anggota Fraksi dari Partai PDI Perjuangan ini.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, seluruh personel TNI-AL di dalam KRI Nanggala-402 gugur. Kabar duka itu disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dia juga berjanji mengevakuasi para korban ke daratan.

Presiden Joko Widodo pun menegaskan komitmen pemerintah untuk mengupayakan langkah-langkah terbaik bagi 53 prajurit AL yang gugur tersebut. ”Segala upaya terbaik untuk pencarian dan penyelamatan awak KRI Nanggala-402 telah dan akan kita lakukan,” ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi menyatakan, musibah itu mengejutkan semua pihak. Karena itu, mewakili seluruh rakyat Indonesia, Jokowi menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah tersebut. ”Seluruh awak KRI Nanggala-402 adalah putra-putra terbaik bangsa. Mereka patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” kata dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berdoa. ”Semoga anggota keluarga selalu diberi kesabaran dan kekuatan,” tuturnya.

Sementara itu, panglima TNI menyatakan bahwa 53 personel TNI telah melaksanakan tugas secara paripurna. Dia menegaskan bahwa TNI dan negara tidak akan melupakan jasa-jasa para prajurit Korps Hiu Kencana tersebut. Salah satu bentuk penghormatan terhadap mereka, TNI memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat. ”Segera kami proses itu,” ujar Hadi.(nur/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *