Hari Sumpah Pemuda ke-93, Jaenudin Ajak Pemuda Indonesia Bersatu

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya Sukabumi untuk bersatu dan menghindari benih perpecahan. Hal itu dilontarkan politisi Partai PDI Perjuangan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Menurut Jaenudin, Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia ketika kaum muda Indonesia bersatu untuk kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sesungguhnya sumpah pemuda ini adalah tongkat sejarah bagaimana besarnya peran para pemuda Indonesia ketika sudah bersatu. Dan ini harus terus dijaga dan diteladani oleh generasi muda saat ini dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” bebernya.

Ia pun merasa optimis para pemuda saat ini sudah siap menjadi pemimpin di masa depan. Dimana, mereka akan menjadi tongkat estafet meneruskan pemimpin-pemimpin bangsa saat ini.

“Saya percaya pemuda Indonesia saat ini sudah siap menjadi pemimpin kedepan,” aku Jaenudin yang juga merupakan Sekreteris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Ia juga mengajak kepada pemuda untuk tetap bersatu. Karena, saat ini bangsa Indonesia belum keluar dari wabah Covid-19.

“Kita semua dan khususnya para pemuda harus punya rasa optimis bahwa kita bangsa Indonesia bisa keluar dari mudibah wabah Covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu, kemajuan ilmu dan teknologi menjadi salah satu tantangan terbesar pemuda Indonesia kedepan. Para pemuda Indonesia harus siap dalam menghadapi pekembangan jaman.

“Tapi saya yakin dan percaya, para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan sumber daya manusia bangsa lain,” tutupnya.(adv)

Pos terkait