DPRD JABAR

Abdul Muiz : Biaya Pendidikan Masih Memberatkan

SUKABUMI – Mahalnya biaya pendidikan di Kota Sukabumi menjadi isu yang klasik, bahkan keluh kesah masyarakat muncul saat didatangi oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Abdul Muiz beberapa waktu lalu.

Bahkan menurutnya keluhan tersebut hampir merata dilontarkan oleh masyarakat yang hadir, kebanyakan mereka mengeluhkan terlalu tingginya biaya pendidikan di tingkat menengah atas atau SMA.

“Ya warga berharap pemerintah meringankan beban pendidikan terutama biaya sekolah termasuk mereka yang diwajibkan membayar uang gedung hingga jutaan rupiah, “jelas Abdul Muiz saat mengunjungi Yayasan Usamah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Keluhan seperti ini, nantinya akan dibawa kemudian disampaikan kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk segera mengambil langkah-langkah strategis agar orang tua murid tidak lagi dibebankan oleh biaya yang sangat memberatkan. Pasalnya, dimasa saat ini masyarakat untuk mencari makan sehari-haripun sangatlah susah.

“Tentu hal ini kita dorong untuk mencarikan solusi, agar tidak memberatkan. Dunia pendidikan sudah seharusnya gratis agar pembangunan SDM di negara ini bisa berkembang cepat, “cetusnya.

Tak hanya itu juga, warga mengeluhkan beratnya beban masyarakat terkait dengan kenaikan BPJS, terlebih kepala keluarga berkewajiban mendaftar dan membayarkan seluruh anggota keluarganya, padahal dalam untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat tambal sulam atau tutup lobang gali lobang.

Loading...

“Keluhan ini adalah hal yang wajar, mengingat tingkat ekonomi masyarakat masih rendah. Ketika harus dibebakan membayar BPJS sangat kesusahan, ini akan menjadi perhatian kami untuk dibawa dalam rapat kerja dengan dinas terkait, “tukasnya. (hnd/adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button