Dana BOS Belum Ideal, Ini Komentar Komisi V DPRD Jabar

  • Whatsapp

SUKABUMI – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) melakukan study banding ke DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum lama ini.

Study banding tersebut, terkait dengan biaya operasional sekolah atau BOS. Kunjungan diterima langsung oleh Ketua Komisi D DPRD DIY bersama Dinas Pendidikan Provinsi DIY.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, M Jaenudin mengatakan, ada yang menarik di DIY ini yaitu alokasi anggaran untuk biaya operasional sekolah lebih besar dibandingkan dengan provinsi Jawa Barat.

“Padahal jumlah siswa di DIY ini lebih sedikit, sementara di Jawa Barat siswanya sudah lebih dari 1 juta siswa,” beber Jaenudin.

Anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, dengan study banding tersebut diharapkan, bisa menilai dan membandingkan seberapa besar kebutuhan sekolah di setiap jenjang terutama untuk sekolah menengah seperti SMA dan SMK. Sehingga, bisa disesuaikan dengan keuangan APBD Provinsi Jawa Barat.

“Nantinya, hasil dari study banding ini akan disatu padukan, sehingga bisa menemukan angka ideal untuk subsidi pemerintah provinsi Jawa Barat terhadap masing-masing siswa SMA dan SMK di Jawa Barat,” bebernya.(nur)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *