Longsor Terjang Cibeber, Ratusan Warga Mengungsi

  • Whatsapp
TERISOLIR: Bencana longsor menerjang dua desa di Kecamatan Cibeber. (Foto BPBD Cianjur For Radar Cianjur)

CIANJUR – Hujan yang mengguyur wilayah Selatan Cianjur, mengakibatkan dua desa di Kecamatan Cibeber terdampak bencana longsor. Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 2.00 WIB yang mengakibatkan sejumlah rumah yang terkena material longsoran.

Dari informasi yang terhimpun, lokasi longsor belum bisa diakses karena jalan menuju lokasi tertutup lumpur dan bahkan jalan akses utama terputus.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan membenarkan adanya longsor di dua lokasi tersebut.

“Lokasi terdampak dari Jalan Hanjawar, Cikondang, Cibeber-Susukan Girimukti Campaka-Cibitung Muara. Saat ini sebagian anggota sudah di lokasi dengan Retana,” ujarnya.

Mengenai info lanjutan, pihaknya belum bisa memberikan kabar terbaru. Pasalnya, jaringan internet dan akses telepon di lokasi sangat sulit dan terbatas. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan kabar terbaru.

“Kita belum mendapatkan informasi terbaru, karena saat ini akses internet dan jaringan telepon sulit,” ungkapnya.

Diduga, akibat longsor tersebut, ratusan warga di dua desa di Kecamatan Cibeber diungsikan di salah satu Majelis Taklim. Dari informasi yang diterima, lima rumah rusak berat dan 12 rusak ringan. (kim)

Pos terkait