Lima Eks Gelandangan di Bekasi Diberi Kerja Mensos Risma, Segini Gajinya

  • Whatsapp

BEKASI, RADARSUKABUMI.com – Setelah menjalani pelatihan di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) di Bekasi Timur, 5 eks gelandangan atau pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) diberi pekerjaan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Mereka berlima akan bekerja di sektor konstruksi di PT Pembangunan Perumahan (PP) Properti.

Direktur Operasional PT PP Properti, Rudy Harsono, mengatakan pihaknya menyambut baik dipekerjakannya lima gelandangan atau PPKS sebagai bagian dari program Kementerian Sosial.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan di kawasan Grand Kamala Lagoon yang di Bekasi ini ada 24 hektar lahan di sini. Kami mengembangkan ada hotel, apartemen dan kawasannya. Kebetulan untuk kawasan kami kelola sendiri dari PT PP Properti,” ungkap Rudy di lokasi, Jumat (8/1/2021).

“Kami membutuhkan tenaga-tenaga untuk bisa penambahan gardening dan taman-taman kami. Bisa juga nanti kita juga butuh untuk building management yang di apartemen, sebagai monitoring kontak listrik, cleaning service, jadi kita akan menyesuaikan,” terangnya.

Rudy mengatakan mereka dijanjikan akan diupah berdasarkan UMK Kota Bekasi 2021, yakni sebesar Rp 4.782.935.

“Sesuai dengan UMR (UMK) ya. Kami ikuti standar yang ada di Bekasi,” tutupnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan bahwa memberikan para PPKS pekerjaan merupakan salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan bagi mereka yang terbiasa hidup di jalan.

“Kemudian, rencananya begini. Selama ini sebetulnya mereka yang berhak menerima bantuan itu. Karena mereka di teorinya, mereka ini kemiskinan kronis. Dia tunawisma dan tidak ada pekerjaan, maka dari itu kita proses bantuannya,” ucapnya.

(dil)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *