JAWA BARAT

Begal Inisial V jadi Buron, Dua Lainnya Berhasil Ditangkap

RADARSUKABUMI.com – Polda Metro Jaya meringkus 2 pelaku begal di Jalan Raya Bintarajaya, Bintara, Bekasi Barat, Jumat (21/2/2020). Para pelaku beraksi pada 13 Februari 2020.

Korban, Muhammad Artini, tak hanya kehilangan motor, tetapi juga dompet dan telepon genggam. Pelaku yang ditangkap adalah TA dan YR. Polisi kini tengah memburu V yang berperan sebagai joki pembonceng TA dan YR.

“Dia (TA) yang merencanakan, kemudian menyediakan alat-alat termasuk celurit. TA ini juga yang menyiapkan kendaraan motor yang sudah kita cek ternyata motornya pun motor curian,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

YR berperan sebagai joki yang membawa kabur motor hasil begal. Sementara, V, mengacungkan celurit kepada korban, sementara kedua temannya mengamankan begalan.

Trio begal ini menyasar korbannya secara acak. Siapa pun yang lewat di jalan sepi akan jadi target.

“Kalau kita lihat, teknisnya dia merencanakan dari awal. Tapi pengakuannya sampai dengan sekarang baru satu kali,” imbuh Yusri.

Loading...

Dalam penangkapan ini polisi menyita barang bukti berupa sebilah celurit, sepeda motor dan rekaman CCTV. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(jp/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button