Soal Smart City, Pemkot Bandung Gandeng Tujuh Pemda

  • Whatsapp

BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjalin kerja sama dengan tujuh kota/kabupaten. Kerjasama ini dalam rangka replikasi aplikasi smart city, penerapan e-government serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ketujuh daerah tersebut yaitu Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan bersama dan penandatanganan kerjasama tersebut menggenapi kerjasama Pemkot Bandung menjadi 1 provinsi dan 108 kota/kabupaten Se-indonesia.

Adapun aplikasi yang sering direplikasi antara lain perizinan online Hayu.Bdg dan Gampil, e-RK (elektronik remunerasi kinerja), aplikasi transparansi bantuan hibah online Sabilulungan.

Walikota Bandung Oded M. Danial memaparkan, Pemkot Bandung sangat terbuka apabila ada yang ingin mereplikasi berbagai aplikasi yang dikembangkan.

“Saya punya keyakinan setiap kota kabupaten punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami sangat membuka diri apabila ada yang dianggap dapat dikembangkan di kota kabupaten lain. Mudah-mudahan bisa jadi amal soleh kami,” kata Oded dalam penandatangan kerjasama, belum lama ini.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *