Kota Bandung ‘Diserang’ Puluhan Ribu Kendaraan Akhir Tahun

Situasi kemacetan lalu lintas di kota Bandung

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Libur tahun baru kali ini, Kota Bandung diprediksi akan dilintasi sedikitnya 25 ribu kendaraan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, pada libur hari raya Natal 2018 kemarin jumlah kendaraan yang masuk mencapai 25 ribu unit yang masuk ke wilayah Bandung. Begitupun prediksi pada libur tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Untuk kondisi kendaraan yang masuk untuk kemarin puncak sampai dengan 25 ribu kendaraan, malam puncaknya kemungkinan tahun baru juga seperti itu (mencapai 25 ribu),” kata Agung Reza di Bandung, Kamis (27/12/18).

Walaupun volume kendaraan yang masuk ke Bandung meningkat, pihak kepolisian tidak akan menutup atau melarang warga di luar Bandung singgah dan berlibur di Kota Kembang ini. Hanya saja pengendara harus memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

“Engga ada (pelarangan) kami bebas saja masyarakat luar Bandung silakan masuk. Tentunya seperti kemarin yakni cukup ramai dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Adapun imbauan selain mengutamakan keselamatan juga harus ekstra sabar. Karena Bandung yang sudah penuh dengan kendaraan wisatawan.

“Mungkin kami hanya cukup kesabaran saja dari masyarakat pengguna jalan, karena memang akhir-akhir ini banyak ruas jalan yang padat, banyak wisatawan yang datang ke Bandung,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.