Aa Gym Ungkap 5 Hikmah di Balik Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym

RADARSUKABUMI.com – Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengungkapkan, ada beberapa hikmah yang bisa diambil dari musibah COVID-19 ini. Menurutnya, yang paling utama, Allah SWT ingin menunjukkan bahwa manusia sejatinya makhluk lemah dan tidak berdaya.

“Era Corona sudah kita dijalani beberapa bulan ini, dan seharusnya kita sudah bisa mengambil hikmahnya,” kata Aa Gym dalam posting-annya di Facebook, Kamis (11/6).

Bacaan Lainnya

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini menambahkan, alangkah baiknya bila sekarang manusia mengambil pelajaran berharga dari bencana COVID-19 ini.

Dia membeberkan beberapa hikmah yang bisa dirasakan:

1. Makin yakin bahwa Allah sungguh Maha Kuasa. Allahu Akbar, Allah Maha Besar, dapat menjadikan dunia dan seisinya bertekuk lutut dengan takdir yang terjadi

2. Makin sadar dan harus mau mengakui kalau manusia itu sebenarnya tidak berdaya. Mau sepintar apapun, sekaya apapun, sesehat apapun, ternyata ketika didatangkan wabah virus menjadi lemah dan tidak berdaya.

3. Semua masalah ini bisa diatasi kalau kita saling bahu-membahu, membantu, mendukung dengan semangat kebersamaan.

4. Makin meyakini kalau sedekah itu penting dan kita juga harusnya selalu mengembangkan kepedulian terhadap orang lain

5. Berhasilnya New Normal sangat ditentukan dengan kedisiplinan kita dalam berperilaku. Islam agama yang disiplin dan orang yang kuat adalah mereka yang disiplin setiap saat. (esy/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *