Inul Daratista Blak-blakan Minta Cerai dari Adam Susesno

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Rumah tangga pedangdut Inul Daratista dan Adam Suseno telah berlangsung selama 25 tahun. Di hadapan publik, pernikahan keduanya sangat langgeng.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Inul berkali-kali sempat meminta cerai dari Adam. “Pernah, sering (minta cerai), kalau ada masalah yang tidak ada solusinya. Pernah dengan cara jujur ada niatan untuk pisah. Tapi mas Adam nganggapnya ngedan,” ujarnya di Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (27/10/2020).

Bacaan Lainnya

Salah satu momen Inul ingin bercerai adalah ketika lama mendapatkan keturunan. Dirinya ingin Adam bisa memiliki anak dari peremuan lain, namun dirinya tak ingin dimadu. Seperti diketahui, pasangan ini baru mendapatkan anak setelah menanti 14 tahun lamanya.

“Aku sempat minta pisah, karena aku yakin setiap suami pasti mengharapkan keturunan. Aku bilang sama pakde sama om aku, ‘ya udah aku dicerai daripada enggak ada harapan punya anak’. Dulu enggak ada bayi tabung, cuma selentingan saja, kalaupun ada, aku enggak punya duit untuk itu. Biar Mas Adam punya anak sama yang lain,” tuturnya.

Pada saat itu, Adam menampik keinginan Inul. Dia langsung menghadap om dan pakdenya Inul. “Mas Adam bilang ke pakde ‘aku punya anak, enggak punya anak dinikmati bersama’,” kenang Inul.

Inul pun tak membantah bahwa setiap berumah tangga pasti ada riaknya. Makin kemari, di usia pernikahan semakin matang, Inul pun menyadari bahwa rumah tangga bukan buat main-main.

“Aku nurut kata orang tua, menikah sekali, apapun risiko, susah senang dihadapi. Aku kenal laki-laki cuman ini (Adam) doang. Belum pernah kenal laki-laki lain, sering ribut, pasti mana yang salah minta maaf. Saling memaafkan, juJur, terbuka, itu yang membuat aku bisa awet sama Mas Adam,” bebernya.

Diakui Inul saat ini yang penting bagi rumah tangga mereka adalah berdua menua bersama. Apalagi, jika mengingat awal keduanya bersatu, tanpa restu orang tua dan membangun karir dari nol hingga mapan seperti sekarang.

“Kebahagiaan itu bukan dari harta yang kita punya, tapi dari kebahagiaan. Karena kita berawal tidak disetujui orang tua. Benar-benar perjuangan aku sama dia. Dari nol enggak ada siapa-siapa, enggak punya siapa-siapa. Jadi kalau seandainya ada sukses yang bagus ya ayuk kita nikmati bersama,” paparnya.

Inul pun tak menampik kunci suksesnya berkarir di ranah musik karena kehadiran Adam, yang selalu mendampinginya dari nol. “Kunci sukses salah satunya (Mas Adam). Mendoakan saya untuk bisa eksis di luar rumah. Bagi perempuan yang di daerah itu (ijin suami) mahal. Aku punya hobi yang diperbolehkan diekspos,” tegasnya.

Sementara itu, Adam mengatakan tiap kali Inul minta cerai, dirinya tidak mau anggap pusing. Termasuk saat belum dikarunia anak.

“Dalam kurun 14 tahun itu hampir tidak pernah mempermasalahkan anak, karena kita tahu itu masalah yang paling sensitif. Selama usia 14 menikah aku enggak pernah tuntut. Bicara soal anak aja enggak pernah selama 14 tahun. Dari pertama kita sepakat tidak mempermasalahkan harta dan keturunan. Kekuatan kita ada pada proses awal (menikah) itu,” jelasnya. (nin/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *