Samsung Galaxy F Smartphone Lipat, Keren Banget

Inovasi smartphone lipat memang sudah lama bersarang di ‘kepala’ para vendor smartphone. Namun hingga saat ini belum ada yang benar-benar tampak untuk dilihat konsumen seperti apa wujud smartphone lipat dengan keseluruhan layar itu.

Menyoal smartphone yang dapat dilipat seperti amplop, terbaru muncul dari Samsung. Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman SamMobile, Sabtu (3/11), terungkap detail tentang smartphone lipat yang disebut sebagai Galaxy F.

Bacaan Lainnya

Menariknya lagi, smartphone lipat Samsung tersebut diperkirakan akan dipamerkan bulan ini selama gelaran Konferensi Pengembang Samsung di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS). Soal rencana tersebut agaknya masih diam-diam dengan desas-desus yang tak banyak diketahui orang. Namun begitu, informasi terbaru menunjukkan bahwa ponsel pintar tersebut akan diluncurkan awal tahun depan.

Menurut laporan terbaru, penamaan ‘Galaxy F’ sendiri mungkin mengacu pada kata ‘Foldable’ alias dapat dilipat. Samsung Gaaxy F disebut membawa nomor model SM-F900U. Nomor model tersebut cukup mirip dengan skema penamaan line-up flagship Galaxy S. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa unit pra-produksi diuji di AS dengan nomor perangkat lunak F900USQU0ARJ5.

Beberapa rumor tersebut juga menunjukkan bahwa handset ini akan menampilkan versi user interface (UI) Android yang unik. Tampilan antarmuka tersebut dikatakan menjadi UI yang dikembangkan dalam kemitraan Samsung dengan Google. Perangkat dengan nomor model SM-F900F dan SM-F900N kabarnya ditujukan untuk pasar Eropa dan Asia. Hal ini merupakan indikasi kuat bahwa smartphone yang dapat dilipat akan tersedia secara global.

Soal spesifikasi pada Samsung Galaxy F tampaknya akan membawa perangkat keras dan menjadi satu-satunya dari line-up Samsung yang hadir menggunakan ‘jantung’ bikinan Intel. Hal lainnya yang patut ditunggu adalah Galaxy F akan membanggakan penyimpanan internal hingga kapasitas 512 GB. Bahkan sejumlah analis sudah memprediksi bahwa Galaxy F menilik spesifikasinya bakalan memiliki tag harga sebesar USD 2.000 atau setara dengan Rp 30 jutaan.

(ryn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *