PT POS Indonesia Apresiasi Ribuan Pelanggan Western Union di Sukabumi

Para pelanggan Western Union berfoto bersama pimpinan PT POS Indonesia dan Western Union dalam acara Apresiasi Pelanggan Western Union di Kantor Cabang Pos Sukabumi, Sabtu (3/9)

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – PT POS Indonesia Kantor Cabang Sukabumi menghadirkan seratus pelanggan Western Union di Kantor POS Indonesia Cabang Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Sabtu (3/9). Acara tersebut sebagai ungkapan terima kasih yang bertajuk “Apresiasi Pelanggan Western Union”.

Executive Manager PT POS Indonesia Kantor Cabang Sukabumi Yosia Sapto Adiwibowo mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mengundang sebanyak 100 orang dari sekira 9.000 pelanggan Western Union se-Sukabumi.

“Kami mengundang para pelanggan Western Union di Sukabumi sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi karena mereka hingga saat ini masih setia bertransaksi menggunakan Western Union yang tersedia di Kantor Cabang Pos Sukabumi maupun kantor cabang pembantu,” kata Yosia kepada Radar Sukabumi.

Yosia mengungkapkan, Sukabumi adalah daerah dengan pelanggan Western Union terbanyak kedua di Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan Sukabumi menjadi salah satu daerah dengan jumlah pekerja migran terbesar di Indonesia.

“Para pekerja migran asal Sukabumi yang bekerja di luar negeri itu kalau kirim uang ke keluarganya di Sukabumi menggunakan Western Union,” ujar Yosia.

Secara umum, pekerja migran asal Sukabumi banyak bekerja di negara di Timur Tengah. Selanjutnya di Asia dan Eropa. Rata-rata dalam sebulan terjadi 7.000 hingga 9.000 transaksi oleh pekerja migran dari luar negeri ke Sukabumi. Ratio tersebut berdasarkan jumlah pelanggan Western Union yang terdata di Kantor Cabang Pos Sukabumi.

“Rata-rata transaksi mereka itu paling kecil Rp5 juta. Biasanya di atas tanggal 25 atau di bawah tanggal 7. Jadi pekerja migran kita itu gajian akhir bulan atau awal bulan. Nah pas gajian, mereka langsung kirim uang ke keluarga mereka di Sukabumi,” beber Yosia.

Untuk proses pengiriman, jelas Yosia, sangat mudah dan cepat. Proses clearing antar bank dari luar negeri via Western Union hanya memakan waktu kurang dari 1 jam saja. Ketika transaksi telah berhasil, akan muncul kode yang menjadi verifikasi si penerima di Kantor Pos Sukabumi.

“Jadi pas sudah ngirim, gak lama sih. Nanti pelanggan di Sukabumi akan dapat kode verifikasi untuk mengambil uangnya. Ya, mudah dan cepat,” tutur Yosia.

Selain Kantor Cabang Sukabumi, PT POS Indonesia Sukabumi juga memiliki 24 kantor cabang pembantu yang tersebar di kota dan kabupaten Sukabumi.

Executive Manager PT POS Indonesia Kantor Cabang Sukabumi Yosia Sapto Adiwibowo memberikan paket goody bag kepada pelanggan Western Union

“Untuk tingkatan kantor cabang pembantu yang transaksinya terbanyak, itu wilayah Pajampangan. Karena di daerah sana yang banyak pekerja migrannya,” beber Yosia.

Lebih lanjut, kerja sama antara PT POS Indonesia dengan Western Union telah terjalin bertahun-tahun. Pelayanan yang mudah, ramah, baik dan cepat adalah yang diunggulkan sehingga berdampak kepada kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Yosia berharap, lewat acara “Apresiasi Pelanggan Western Union” yang digelar oleh PT POS KC Sukabumi dapat membangun kedekatan, loyalitas dan sinergitas dengan Western Union. “Dan untuk pelanggan, kami ucapkan terima kasih telah memilih kami, Western Union dan PT POS dalam melakukan pembayaran remitansi luar negeri,” ucap Yosia.

Di tempat yang sama, Manajer Bisnis PT Western Union Indonesia Ade Yuwono mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT POS Kantor Cabang Sukabumi yang telah menggelar silaturahmi dengan para pelanggan tersebut. “POS adalah mitra sepsial Western Union. Terima kasih atas kerjasama yang luar biasa ini. Dan buat pelanggan Western Union di Sukabumi, izinkan juga kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami,” ucap Ade.

Sementara itu, salah satu pelanggan Western Union, Ai (42) mengungkapkan testimoninya. “Selama ini pelayanan oleh PT POS saat mau transaksi pakai Western Union, sangat baik. Ngambilnya mudah. Urus-urusnya cepat. Dan orangnya ramah-ramah,” ucap Ai. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.